Tuesday, April 13, 2010

tugas UTS comic and story board making

ini tugas perdana UTS gue dalam matakuliah "comic and story board making" karena gue lemah di gambar anatomy, gue menggambarkan 2 tokoh marmut. awalnya di proposal sih ga kaya begini gambarnya, karena gue corat coret untuk mencari tokohnya lagi. dan inilah jadinya yang pas. awal di proposal yang dikasih bapaknya sih namanya " Rarana ingin menjadi pemain bola" tapi sekarang gue ubah jadi "Udin dan Ceceu". Kenapa gue beri nama itu? karena gue ingin menonjolkan nama-nama indonesia yang ada di sekitarnya. dan komik ini ditujukkan buat anak-anak berumur 8 sampai 12 tahun. tapi tidak lupa juga gue memberikan gambar daerah di Indonesianya, agar anak di masa kini setidaknya mencintai daerah Indonesia.


Storyline : Komik gue yang berjudul "Udin dan Ceceu" akan gue bikin episode pertama yang berjudul "Lift Yang Misterius", ceritanya si Udin mendambakkan menjadi pemain bola yang hebat di daerah rumahnya. namun ternyata itu hanya mimpi,dia dibangunkan dari tidur nyenyaknya karena suara aneh di depan pintunya, sampai akhirnya die mengikuti asal suara itu. disaat dia mengikuti,ternyata yang dia lihat itu si Ceceu,Ceceu yang jalan sendiri ke tempat yang belum udin ketahui, sampai akhirnya Udin menemukan misterius yang selama ini belom ia ketahui. dia mendatangi tempat bawah tanah itu. banyak kejadian kejadian aneh sampai akhirnya dia menemukan Ceceu yang berada di Hutan Rimba di Gunung Salak. membawanya pulang untuk mengklarifikasikan kasus Lift Misterius ini. tapi selama perjalan Udin yang bertemu oleh Joko si kura-kura penjaga taman,ada tragedy yang mengerikkan yang hampir merenggut hidupnya Ceceu, Ceceu yang tanpa sadar mau di terkam oleh Ular Piton. bagaimana kisah selanjutnya?? saksikan Cerita dibawah ini dengan gambar yang sudah selesai saya buat. dari cover komik, coret-coretan tokohnya,sampai gambar ceritanya. selamat menyaksikan yah teman-teman :) : Cover Utama Komik saya "Udin dan Ceceu"
NB:
maaf yah covernya gue bikin pas hari H. dadakan abis. jadi ga diraphin pake penggaris. ini langsung pake pulpen maker. jadinya hasilnya kaya gini :D hehehehe



Coret-coretan untuk menggambar tokohnya.sebelum akhirnya gue mendapatnya hasil yang fix.


page 1

page 2

page 3

page 4

page 5

page 6


page 7

page 8

page 9

dan Finish :D, semoga gue mendapatkan nila bagus yah teman-teman, gue ga muluk muluk kok, cukup dapet B+ gue dah sangat bersyukur ;).





No comments:

Post a Comment